JULI WERDINI

Rabu, 02 Agustus 2017

Puisi Chairil Anwar tentang sahabat

Hiiii all!!!!!

Aku baru buat blog nih…. Maaf  ya kalo kurang maksimal.....
           
Aku tahu pasti kalian semua punya sahabat yang kalian sayangi… sama halnya dengan aku, akupun punya sahabat ataupun temen yang aku sayangi, karna canda tawa mereka hari kita jadi berwarna kan????
            Nah disini saya akan memberikan seuah karya puisi yang aku sukai… yepss!!!! Betull!!! Aku suka sama puisi karya "CHAIRIL ANWAR" karena  menurutku karya-karya puisi milik beliau sangat indah dan menyentuh hati...






#1( puisi milik CHAIRIL ANWAR tentang sahabat)

SAJAK PUTIH
Bersandar pada tari warna pelangi
Kau depanku bertudung sutra senja
Di hitam matamu kembang mawar dan melati
Harum rambutmu mengalun bergelut senda
Sepi menyanyi, malam dalam mendoa tiba
Meriak muka air kolam jiwa
Dan dalam dadaku memerdu lagu
Menarik menari seluruh aku
Hidup dari hidupku, pintu terbuka
Selama matamu bagiku menengadah
Selama kau darah mengalir dari luka
Antara kita Mati datang tidak membelah






#2(puisi milik CHAIRIL ANWAR tentang sahabat)

DERAI DERAI CEMARA
cemara menderai sampai jauh
terasa hari akan jadi malam
ada beberapa dahan di tingkap merapuh
dipukul angin yang terpendam
aku sekarang orangnya bisa tahan
sudah berapa waktu bukan kanak lagi
tapi dulu memang ada suatu bahan
yang bukan dasar perhitungan kini
hidup hanya menunda kekalahan
tambah terasing dari cinta sekolah rendah
dan tahu, ada yang tetap tidak terucapkan
sebelum pada akhirnya kita menyerah





#3 (puisi milik CHAIRIL ANWAR tentang sahabat)

SELAMAT TINGGAL
Aku berkaca
Ini muka penuh luka
Siapa punya?
Kudengar seru menderu dalam hatiku
Apa hanya angin lalu?
Lagu lain pula
Menggelapar tengah malam buta
Ah………!!!
Segala menebal, segala mengental
Segala tak kukenal…!!
Selamat tinggal..!!

Demikian puisi milik pujangga Indonesia yang sangat tersohor dalam karya sastra Indonesia. Dan semoga untuk para pembaca mendapatkan ilmu yang bermanfaat…^_^. Maaf jika ada salah kata....


Hasil gambar untuk puisi chairil anwar tentang persahabatan


Hasil gambar untuk puisi chairil anwar tentang persahabatan


0 komentar:

Posting Komentar